Outlined Text Generator at TextSpace.net

Connect With Us

Texts

Instructions

Powered by Blogger.

Recomended

Blog Archive

About Me

Thursday 26 July 2012

Manfaat Kurma di Bulan Ramadhan

Berbagai jajanan pada bulan Ramadan untuk berbuka puasa, bisa dibilang banyak dan beraneka ragam, salah satunya adalah buah kurma, selain dianjurkan dimakan saat berbuka puasa, ternyata buah ini mengandung manfaat yang besar bagi kesehatan. "Dalam 100 gram kurma terdapat sekitar 34 mg magnesium dan juga zat gizi niasin 2,2 mg yang berfungsi

Membantu pelepasan energi dari makanan dan menjaga fungsi kulit, saraf dan sistem pencernaan agar tetap normal. Niasin berperan mencegah dan melawan penyakit jantung

Saat berpuasa dapat dipastikan perut seseorang akan kosong selama lebih dari 12 jam. Untuk itu diperlukan makanan dan minuman yang mengandung banyak energi dan menjaga kestabilan pencernaan selama perut kita kosong.

Dengan memakan kurma, kata Andy, membuat tubuh senantiasa fit, dan tetap bisamenjalankan puasa dengan lancar, tanpa rasa sakit karena adanya gangguan pencernaan.

Andy menambahkan, selain dapat membantu sistem pencernaan agar tetap normal di saat puasa, sebanyak 100 gram kurma, dapat menurunkan kadar kolesterol darah dengan menghambat penyerapan lemak atau kolesterol dalam usus besar sehingga kadar kolesterol dalam darah menurun.

Ini sangat membantu bagi orang yang mempunyai kadar kolesterol tinggi. Sehingga bisa tetap berpuasa dengan lancar sembari menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dan bisa tetap makan makanan kesukaan tanpa harus takut akan kolesterol.

0 comments:

Post a Comment